-->
logo

February 15, 2017

7 Negara Penghasil Emas Terbesar di Dunia

7 Negara Penghasil Emas Terbesar di Dunia
7 Negara Penghasil Emas Terbesar di Dunia - Emas dikenal sebagai logam mulia yang mempunyai nilai harga yang sangat tinggi dan sering digunakan sebagai salah satu investasi jangka panjang. Investasi Emas yang dimaksud bisa berupa Emas Perhiasan, Emas Batangan dan Koin Emas.
Negara Penghasil Emas Terbesar
Saking mahalnya nilai jual beli emas, banyak negara di dunia ini berbondong-bondong mencari emas. Emas biasanya banyak terdapat di darat, lautan dan perut bumi. Namun yang paling banyak terdapat emas ialah diperut bumi, maka dari itu banyak perusahaan di Dunia ini memanfaatkan teknologi canggih untuk menggali logam mulia ini.

Baca juga : Koin Emas Berusia Ratusan Tahun Di Temukan Di Tiongkok

Tahukah Anda negara mana saja penghasil emas terbesar di dunia? Berdasarkan data yang diterbitkan US Geologial Survey pada Januari 2015, negara penghasil emas terbanyak di dunia adalah Tiongkok.

Selain Tiongkok, ternyata ada beberapa negara di dunia ini penghasil emas tersbesar di dunia lho... Negara mana sajakah itu! Berikut 7 Negara Penghasil Emas Terbesar di Dunia

  1   China (Total Produksi: 450 Ton)

Negara Penghasil Emas Terbesar
Negara dari Asia Timur ini rata-rata memproduksi emas mencapai 450 ton/tahun dengan mengandalkan lima Provinsi penyumbang emas terbesar buat China yaitu Shandong, Henan, Jiang Xi, Fujian dan Mongolia. China pun berhak menyandang sebagai negara penghasi emas terbesar di dunia.

  2   Australia (Total Produksi: 270 Ton)

Negara Penghasil Emas Terbesar
Australia memproduksi emas sebanyak 270 ton setiap tahunnya. Austalia Selatan, Australia Barat, dan New South Wales menjadi tiga wilayah penghasil emas paling besar di Australia. Supir Pit, Telfer, Kalgoorlie, Dam Boddington, Sunrise, dan Agnes jadi lokasi cadangan emas paling besar di Australia.

  3   Rusia (Total Produksi: 245 Ton)

Negara Penghasil Emas Terbesar
Negara yang terletak di Eropa Timur ini rata-rata produksi emasnya mencapai 245 ton/tahun, dengan cadangan emas mencapai 7.200 ton. Pertambangan emas terkonsentrasi di Chutka, Voro, Khabarovsk dan Olympiada.

  4   Amerika Serikat (Total Produksi: 211 Ton)

Negara Penghasil Emas Terbesar
Negara Amerika Serikat memproduksi emas total rata-rata 211 ton setiap tahunnya. Nevada adalah menyumbang 75% produksi emas dan gurun pasir Montana juga sebagai produsen emas paling besar yang ada di Amerika Serikat.

Tidak Hanya dua tempat itu, Utah, Colorado, dan Alaska menjadi tiga lokasi penghasil emas terbesar di Amerika Serikat.

  5   Kanada (Total Produksi: 160 Ton)

Negara Penghasil Emas Terbesar
Produksi rata-rata emas Kanada dapat mencapai 160 ton tiap tahunnya. Pemasukan emas paling besar di Kanada terdapat di negara bagian Quebec, Bristish Columbia, dan Ontario. Di Ontario, tepatnya di tambang Red Lake, ada tambang emas paling besar di Kanada yang menyumbang 50% emas dari produksi emas di Kanada.

  6   Afrika Selatan (Total Produksi: 150 Ton)

Negara Penghasil Emas Terbesar
Rata-rata total produksi emas di Afrika Selatan mencapai 150 ton per tahun. Tambang emas utama di Afrika Selatan ada di Witwatersrand Basin Archaen dengan cadangan emas yang diprediksi mencapai 49.000 ton.

  7   Peru (Total Produksi: 150 Ton)

Negara Penghasil Emas Terbesar
Negara yang berada di Amerika Selatan ini rata-rata produksi emasnya mencapai 150 ton/tahun, daerah-daerah penyumbang terbesarnya adalah Para Lagunas Norte, Cajamarca, La Libertad, Arequiqa dan Apurimac.
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.